Jumat, 08 November 2013

BIOGRAFI

Saya adalah mahasiswa tingkat 3 di Universitas Gunadarma. Dan di sini  saya akan menceritakan tentang biogarafi dalam organisasi. Nama saya Kiky lahir di Indramayu 27 mei 1991. Organisasi yang saya akan ceritakan adalah organisasi nonformal. Saya adalah anak pertama dari bersaudara. Dalam keluarga saya tergolong orang yang pendiam dan tertutup. Berlanjut ke sekolah saya masih seorang yang pendiam dan tertutup, awalnya sulit bagi saya untuk berteman dan bergaul tidak sepert orang-orang yang mudah akrab dengan orang lain.  Untuk bisa bergaul dengan seseorang saya harus mengetahui karakter orang tersebut dan saya baru menyesuiakan diri untuk berteman. Saya adalah organisasi atau kelompok saya orangnya cukup terbuka dan mau mendengarkan pendapat orang lain. Sekolah Dasar saya adalah SD Merdeka dan saya melanjutkan ke SMP Santa Maria Fatima. Ketika saya SMP awalnya saya sulit untuk berteman dan akhirnya saya memiliki banyak teman dan bisa bergaul dengan siapa saja. Walaupun tidak ikut dalam organisasi formal tapi saya memiliki kelompok atau geng, disitu saya biasa bermain, saling bertukar pikiran, tapi ada juga konflik dalam pertemanan tapi kami bisa selesaikan semua dengan baik.


Setelah lulus SMP saya melanjutkan pendidikan ke SMA. Dan sesuatu yang buruk terjadi dalam hidup saya, Ayah saya meninggal dunia. Saya sangat terpukul dengan kejadian itu, dengan lingkungan sekolah yagn masih baru dan belum memiliki teman. Saya merasa sangat frustasi dan stres, tidak ada orang menyemangati dan menghibur saya. Dengan sifat saya yang tertutup dan pendiam saya mengalami depersi atau stes yang mengebabkan saya tidak sekolah. Saat itu saya benar-benar tidak ingin bertemu dan bergaul dengan siapapun. Dan itu membuat saya semakin tenggelam dalam kesedihan dan kesendirian, bahkan saya tidak bersemangat dalam hidup ini. Lama kelaman pikiran saya meracuni diri dan mental saya. Saya semakin takut untuk bersosialisasi dan merasa minder terhadap orang-orang. Tapi lama kelamaan saya sadar dan harus berubah karena sudah terlalu lama saya seperti ini. Dan saya harus memulai hidup saya yang baru dengan mengikuti program paket C, dan mendaftar di Universitas. Awalnya sangat sulit bersosaialisasi dan bergaul, tetapi saya memaksakan diri saya itu. Tiba tiba saya harus bergaul dengan berbagai macam sifat dan karakter orang orang yang baru. Sangat sulit untuk masuk kedalam sebuah pergaulan yang sangat baru untuk saya dan terlebih lagi saya yang sudah lama sekali tidak bergaul. Saya harus merubah diri saya dan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Untuk bersosialisasi saya masih kesulitan apalagi mengikuti sebuah organisasi. Bahkan sampai saat ini pun saya masih sulit untuk bergaul dengan sifat orang yang berbeda beda. Tapi saya akan terus berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar